300 Peserta Ikuti Pelatihan Wirausaha

300 Peserta Ikuti Pelatihan Wirausaha

300 Peserta Ikuti Pelatihan Wirausaha

300 Peserta Ikuti Pelatihan Wirausaha
300 Peserta Ikuti Pelatihan Wirausaha

BANDUNG-Sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Kota Bandung

terkait peningkatan kesejahteraan melalui kreativitas masyarakat, sebanyak 300 peserta dari kalangan ibu-ibu, hari Jumat (28/10) mengikuti kegiatan belajar dan berwirausaha.

Noni Purnomo, selaku Koordinator Program Blue Bird Peduli berharap, kegiatan yang lebih difokuskan dalam membuat makanan dan menjahit ini untuk mencari-bibit-bibit ekonomi kreatif yang saat ini sedang digalakan oleh Pemerintah Kota Bandung.

“Kegiatan ini rangkaian kegiatan yang dilakukan di sejumlah kota mulai di Jakarta,

Makasar dan hari ini di Bandung, peserta dari istri-istri supir serta masyarakat dan kita lakukan 5 hari,” ucapnya

Noni ngatakan, hasil yang di dapat oleh para ibu-ibu ini bisa ditularkan kepada orang lain dimana mereka berada, untuk turut juga membantu meningkatkan kesejahteraan mereka melalui kegiatan yang diberinama “Weekend Creative Festival”,

“Kami harapkan kegiatan ini tidak berhenti disini saja dan ibu-ibu yang ikut

memanfaatkan ilmu yang ada ini, baik untuk usaha sendiri atau menularkannya kepada orang lain,” katanya.

Menurut Noni, sejak dilakukan selama dua tahun ini, sudah ada sekitar 1.000 ibu-ibu yang telah membuka Usaka Kecil Mikro (UKM) di rumahnya masing-masing mulai dari membuat roti, kerajinan kulit, baju, tas, photography, dan painting.

“Salah satu yang telah berjalan diantaranya mereka menjahit baju-baju untuk karyawan Blue Bird,” ujar Noni, di sela-sela acara kegiatan di Co&Co Jalan Dipati Ukur No 5, Jumat (28/10)

 

Baca Juga :