4 Manfaat Pisang untuk Kesehatan Rambut

4 Manfaat Pisang untuk Kesehatan Rambut

4 Manfaat Pisang untuk Kesehatan Rambut

4 Manfaat Pisang untuk Kesehatan Rambut

Buah pisang kaya akan kandungan kalium, karbohidrat, minyak alami, dan vitamin yang dapat membantu dalam melembutkan rambut dan melindungi elastisitas alami rambut serta mencegah rambut bercabang dan berbagai kerusakan rambut lainnya. Buah pisang dan mengatasi ketombe dan dapat membuat rambut menjadi lebih bersinar. Berikut manfaat buah pisang untuk kesehatan rambut.

    1. Melembutkan Rambut

    1. Campurkan buah pisang yang sudah matang dengan alpukat dan tambahkan santan. Oleskan pada rambut Anda dan tunggu selama 15-20 menit. Anda juga dapat menambahkan kakao. Kakao dapat bermanfaat untuk membuat rambut menjadi lebih hitam.

 

    1. Mencerahkan Rambut

    1. Kupas pisang dan tambahkan dengan 1/4 cangkir minyak zaitun serta 1 putih telur, masukkan ke dalam blender. Haluskan selama beberapa menit. Oleskan ke rambut selama 15 menit dan cucui dengan menggunakan shampo.

 

    1. Mencegah Rambut Rontok

    1. Buah pisang juga dapat mencegah rambut rontok. Caranya dengan hancurkan buah pisang yang sudah matang dengan yoghurt. Oleskan ke kulit kepala dan damkan 15-20 menit lalu bilas dengan air dingin.

 

    1. Mengatasi Rambut Kering

    Dengan mencampurkan buah pisang dan madu dapat mengatasi rambut rontok. Campurkan 3 sendok madu dengan pisang matang yang sudah hancur dan oleskan pada rambut pada saat masih basah. Biarkan selama 15-20 menit lalu cuci.

 


Baca Artikel Lainnya: