67 Siswa SMA Siwalima Ikuti UNBK

67 Siswa SMA Siwalima Ikuti UNBK

67 Siswa SMA Siwalima Ikuti UNBK

67 Siswa SMA Siwalima Ikuti UNBK
67 Siswa SMA Siwalima Ikuti UNBK

Sebanyak 67 siswa SMA Negeri Siwalima Ambon sejak kemarin Senin 10 April 2017

mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasisi Komputer (UNBK) tahun 2017.

Pelaksanaan UNBK Sekolah Menengah Atas termasuk SMA Negeri Siwalima Ambon berlangsung selama empat hari mulai tanggal 10 sampai 13 April 2017,”kata Kepala SMA Negeri Siwalima Ambon Dra. P. Tahapary di Ambon, Selasa (11/4/2017).

Menurut Tahapary, selama pelaksanaan UNBK para sisiwa dapat mempertahankan kualitas dan pihaknya sangat mendukung program Pemerintah, sehingga siswa dipersiapkan untuk mempertahankan prestasi, namun integritas dari Ujian Nasional (UN) ini menjadi utama.

Dirinya berharap, dengan upaya dan kerja keras serta persiapan yang dilakukan selama ini untuk menghadapi UN, siswa dapat mencapai hasil maksimal lebih dari tahun sebelumnya dan masuk pada klasifikasi A.

Hasil pantauan di SMAN Siwalima Ambon pada hari Selasa 11 April 2017 sesuai agenda UNBK

, yang akan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 10 sampai 13 April 2017, diikuti oleh 67 siswa yang di bagi dalam 2 ship pertama jam 07.30-09.30 Wit sebanyak 34 siswa, dilanjutkan jam 11.00-13.00 Wit ship kedua sebanyak 33 siswa, yang berjalan lancar dengan pengawasan ketat.

Peserta UNBK difokuskan pada enam mata pelajaran UN yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika dan Biologi, berdasarkan SKL Ujian Nasional Tahun 2017.

Hasil pilihan dari mata pelajaran (Mapel) IPA, dari total 67 siswa 10 siswa memilih Mapel Fisika

, 20 siswa memilih Mapel Kimia, dan 37 siswa memilih Mapel Biologi.

Kepala Bagian Kurikulum SMAN Siwalima Ambon N.I. Choesni mengatakan, setelah para siswa selesai menamatkan pendidikan di sekolah ini, mereka akan melanjutkan pendidikan ke luar negeri yaitu Rusia dan Jepang.

Sedangkan untuk jurusan Kedokteran sebanyak 2 orang, Arsitek 2 orang, Teknik Geologi 1 orang, Hubungan Internasional 1 orang serta Teknik Perminyakan 3 orang.

Sedangkan Kepala Urusan Teknisi P. Sinay menjelaskan, pihaknya sudah mempersiapkan ruangan ujian sejak tahun lalu, termasuk instalasi yang di pakai untuk ruangan ujian.

SMAN Siwalima Ambon memperolah bantuan komputer dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebanyak 20 unit. Sisanya 37 unit bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, termasuk bantuan peralatan mesin Genset yang disiapkan oleh PT. PLN Cabang Ambon, demi kelancaran proses UN.(TM)

 

Baca Juga :