Apa itu lensa makro dan mungkinkah hal besar berikutnya untuk kamera ponsel?

Apa itu lensa makro dan mungkinkah hal besar berikutnya untuk kamera ponsel

Apa itu lensa makro dan mungkinkah hal besar berikutnya untuk kamera ponsel?

 

 

Apa itu lensa makro dan mungkinkah hal besar berikutnya untuk kamera ponsel
Apa itu lensa makro dan mungkinkah hal besar berikutnya untuk kamera ponsel

Selama beberapa tahun terakhir, kamera telah menjadi titik diferensiasi de facto untuk ponsel. Mari kita ambil kisaran iPhone 11 baru sebagai contoh. Jika Anda menangkap salah satu iklan di TV, cukup jelas bahwa Apple mendorong kamera sebagai salah satu nilai jual utama ponsel. Lihat iklan khusus ini misalnya:

Bukan hanya Apple juga. Perusahaan seperti Huawei , Google , dan Samsung memiliki semua perangkat yang diluncurkan yang memprioritaskan kamera, menggunakan teknologi sebagai pengait untuk menarik orang untuk meningkatkan. Salah satu hal yang menyatukan perusahaan-perusahaan ini dalam upaya mereka untuk menciptakan fotografi ponsel yang lebih baik adalah kenyataan bahwa mereka pada akhirnya menambahkan lebih banyak lensa ke telepon.

[Baca: Ulasan iPhone 11 Pro Max khusus untuk Anda, manusia ]

Ini semua baik dan bagus (siapa yang tidak suka mengambil foto yang lebih baik?), Tetapi telah memahami apa yang ada di belakang ponsel Anda lebih keras. Sebelumnya, itu hanya satu kamera, tapi sekarang? Maksudku, apa yang dilakukan semua lensa berbeda itu?

Untungnya, kami di sini untuk Anda. Kami telah menulis penjelasan tentang kamera time-of-flight (ToF) , dan

telefoto dan lensa sudut lebar , sehingga itu akan membantu menyinari masalah ini.

Namun hari ini, kita akan melihat pendatang baru di dunia kamera ponsel: Lensa makro.

Apa itu lensa makro?
Sederhananya, lensa makro dirancang untuk fotografi jarak pendek. Ini digunakan untuk mengambil foto detail dari objek kecil dan, dengan demikian, dapat fokus pada jarak yang jauh lebih pendek daripada lensa lainnya.

Anda dapat melihat lensa makro sebagai kaca pembesar minor, tempat item yang Anda ambil tampak lebih besar di gambar daripada di kehidupan nyata.

Dan pada dasarnya itu! Jika lensa telefoto adalah untuk mengambil gambar sesuatu dari jauh, maka lensa makro adalah tentang semakin dekat dan personal dengan subjek.

Jadi bisakah lensa makro menjadi hal besar berikutnya untuk smartphone?
Saya pikir ada peluang kuat lensa makro membuat percikan besar selama beberapa tahun mendatang.

Meskipun ada telepon di luar sana yang sudah memiliki lensa makro (seperti Xiaomi Redmi Note 8 dan Samsung S10

Lite ), pasar masih jauh dari jenuh. Sebaliknya, pengaturan yang paling umum tampaknya adalah kombinasi dari lensa standar, ultra-lebar, dan / atau telefoto.

Jika Anda produsen ponsel, ada peluang besar di sini. Ketika P30 Pro diluncurkan dengan zoom luar biasa itu , orang-orang dari seluruh dunia memperhatikan. Jika Anda dapat membuat lensa makro yang cukup mengesankan untuk menarik perhatian publik – dan menemukan kasus penggunaan yang layak – ada potensi untuk menjadi hal besar berikutnya.

Sial, bahkan jika ini tidak sesuai dengan rencana dan lensa makro tidak menarik perhatian publik, mereka adalah

sedikit pemasaran produk yang mudah, yang mungkin menggeser beberapa ponsel lagi dan menjadikan fotografinya lebih baik.

Jadi begitulah! Mengawasi agar lensa makro datang ke ponsel di dekat Anda. Dan jika ada penjelasan atau informasi lain yang ingin Anda ketahui, hubungi kami di sosial, oke ?

Baca Juga: