Bagaimana istilah kesepakatan berubah sekarang
Posted in: Teknologi

Bagaimana istilah kesepakatan berubah sekarang

Bagaimana istilah kesepakatan berubah sekarang

 

Bagaimana istilah kesepakatan berubah sekarang
Bagaimana istilah kesepakatan berubah sekarang

Mencoba mengumpulkan uang untuk startup tidak pernah berjalan di taman. Tetap saja, ada saat-saat indah, ada saat-saat buruk, dan ada saat ini, saat ketidakpastian yang tidak seperti apa pun yang sebagian besar dari kita alami dalam hidup kita.

Bahkan jika sebuah startup melaju melalui penggalangan dana sebelum dunia terganggu oleh pandemi COVID-19, ada peluang bagus bahwa, demi kelangsungan bisnis, ia membutuhkan lebih banyak uang sekarang, terutama karena pendapatan di banyak sektor anjlok.

Penilaian yang lebih rendah atau datar semuanya pasti. Sementara itu, pertanyaan terpisah yang diajukan adalah apa jenis istilah yang akan dihadapi pendiri ketika mereka mengatur panggilan Zoom, dan banyak pemain industri menyarankan ini menjadi lebih menindas dalam beberapa kasus karena investor mencari untuk melindungi modal mereka.

“Ada tiga kategori perusahaan saat ini,” menawarkan Derek Colla, seorang pengacara startup yang berbasis di Washington dengan Cooley. “Kembali dua bulan, Anda melihat perusahaan yang berjalan baik dan ada investor yang meminta untuk mengambil uang mereka; Anda memiliki perusahaan yang baik-baik saja – dekat dengan rencana – tetapi tidak hebat; dan perusahaan yang agak kesulitan, dengan investor yang mungkin menjembatani mereka. ”

Sekarang, kata Colla, semua orang telah menyelinap. “Perusahaan yang baik mungkin melihat sedikit kenaikan harga [ketika ditutup dengan lebih banyak dana], atau hanya membuka putaran terakhir itu cukup tipikal, sebagian karena orang dalam tidak ingin perusahaan gagal dan sebagian mereka tidak menginginkan seseorang untuk masuk, dapatkan banyak, dan membuat mereka terlihat bodoh. ”

Sementara itu, perusahaan yang melakukannya-diminta untuk menerima pengaturan yang kurang santai. Di antaranya adalah mengambil penilaian yang lebih rendah atau, jika perusahaan ingin menghindari salah satu dari putaran ini, memberikan lebih banyak waran saham kepada investornya – hak kontraktual yang memungkinkan investor untuk meningkatkan posisi mereka di masa depan dengan harga lebih rendah saat ini.

Colla mengatakan dia juga melihat lebih banyak perusahaan di kamp kedua ini diminta untuk menerangi persyaratan yang berat secara temporer, termasuk klausa penuh ratchet selama setahun yang memastikan bahwa saham investor tidak terdilusi dalam putaran selanjutnya jika penilaian dari suatu perusahaan turun.

Adapun kamp ketiga, ini roti bakar, sarannya.

Secara anekdot, ini adalah sebagian kecil dari sebagian kecil untuk saat ini. Sebagai pengacara Mike Sullivan, mitra

dan kepala kelompok perusahaan di kantor Orrick’s San Francisco, mencatat, tidak ada cukup banyak kesepakatan yang ditutup saat ini untuk menarik kesimpulan. “Saya belum melihat investor mencoba mengambil keuntungan dari perusahaan sebagai akibat dari krisis,” kata Sullivan, “tetapi saya tidak memiliki banyak titik data. Saya pikir masih terlalu dini untuk mengatakan apakah kita akan melihat persyaratan yang kita lihat pada musim dingin nuklir tahun 2001 dan 2002, ”setelah booming dot-com berakhir.

Seorang pengacara pemula yang berbasis di New York dengan siapa kami berbicara mengatakan bahwa untuk saat ini, syarat-syarat paling keras muncul dalam term term yang ditawarkan oleh sebagian besar investor tahap pertumbuhan yang berbasis di Pantai Timur – perusahaan yang selalu lebih tertarik pada metrik daripada kemampuan mendongeng pendiri.

Memang, istilah tersebut tampaknya belum mempengaruhi startup Bay Area. Awal pekan ini, misalnya, Fenwick & West menerbitkan sebuah laporan tentang kuartal pertama tahun ini di mana ia mencatat perlambatan dalam kesepakatan baru karena pandemi tetapi mengatakan belum menyaksikan peningkatan dalam hal seperti senior atau banyak. preferensi likuidasi, anti-dilusi ratchet, atau ketentuan bayar untuk bermain yang biasanya muncul dalam penurunan signifikan. (Ketentuan bayar untuk bermain berarti jika perusahaan perlu mengumpulkan uang dan resor untuk orang dalam untuk itu, mereka yang tidak dapat atau tidak ingin memberikan kontribusi secara pro rata akan melihat saham pilihan mereka dikurangi menjadi saham biasa atau beberapa subset ekuitas lainnya dengan hak lebih sedikit.)

Para penulis laporan mengatakan bahwa “persyaratan akan ditonton dalam beberapa bulan mendatang.” Namun istilah yang tidak pernah mungkin untuk muncul kembali secara luas, menegaskan salah satu lama investor yang meminta untuk tidak disebutkan namanya. Mengingat arus informasi yang sangat bebas di ekosistem startup, dan pentingnya reputasi investor, tidak masuk akal bagi mereka untuk menekan para pendiri yang memiliki pilihan yang semakin menipis.

“Gagasan bahwa orang-orang yang perlu berkecimpung dalam bisnis ini selama 20 tahun lagi bisa menjadi sangat

menyenangkan sebagian besar adalah fiksi,” kata orang ini.

Pengusaha dan investor malaikat Jason Calacanismenunjukkan bahwa ia sebagian besar setuju, mengatakan bahwa ia telah “mendengar tentang beberapa orang yang menginginkan surat perintah dan putaran menjadi datar, tetapi saya belum pernah mendengar tentang preferensi likuidasi 2x atau 3x dari era dot-com bust. [Pendiri] seharusnya hanya melihat omong kosong ini dari VC predator, dan jika [mereka setuju dengan ini] persyaratan gila, masalahnya adalah dapat memulai spiral kematian bagi perusahaan. ”

Hanya waktu yang akan mengatakan apakah mereka benar tentang ketentuan non-harga ini. Banyak tergantung pada berapa lama penurunan ini berlangsung.

Sementara itu, pendiri harus tahu bahwa permainan telah berubah, saran Semil Shah, pendiri perusahaan seed-stage

Haystack.

Sementara “mengoptimalkan” putaran pendanaan adalah sesuatu yang bisa dilakukan tim manajemen belum lama ini, saat ini, “memiliki kepastian penutupan lebih penting. Jika seseorang menawarkan persyaratan yang adil atau masuk akal, Anda mungkin tidak menunggu dan meminta banyak orang untuk mencoba dan mendapatkan tawaran yang lebih baik. ”

Sumber:

https://bingo.co.id/seva-mobil-bekas/