Balik ke Entry Level, Advan Siapkan Strategi Ajak Pengguna Ponsel 3G Bermigrasi

Balik ke Entry Level, Advan Siapkan Strategi Ajak Pengguna Ponsel 3G Bermigrasi

Balik ke Entry Level, Advan Siapkan Strategi Ajak Pengguna Ponsel 3G Bermigrasi

Balik ke Entry Level, Advan Siapkan Strategi Ajak Pengguna Ponsel 3G Bermigrasi

Balik ke Entry Level

Advan memutuskan kembali ke khitah alias bertarung di pasar entry level di tahun depan.

Keputusan itu diambil lantaran tingginya gempuran vendor global ke pasaran domestik yang membuat persaingan makin sengit.

Pasar entry level diincar vendor

“Sekarang kami lihat pasar entry level diincar vendor lain. Ibarat rumah, fondasinya mulai digrogoti. Daripada roboh mending kuatkan fonasi kami,” kata Marketing Director Advan Tjandra Lianto saat berbincang dengan media beberapa waktu lalu.

Dia mengaku Advan sempat mencoba peruntungan di ponsel yang menargetkan pasar menengah. Sayang, situasi dan kondisi belum berpihak.

Atas dasar itulah

Tjandra memutuskan untuk kembali memfokuskan pada pasar entry level di mana Advan merupakan penguasa di segmen tersebut.

“Awalnya kami terlampau percaya diri masuk ke mid range tapi lupa memperkuat fondasi. Makanya kami akan memperkuat lagi pasar entry level,” urai dia.

Lebih jauh Tjandra menekankan saat ini tak ingin larut dalam perang spek maupun harga terkait dengan produk yang dirilis ke pasaran.

Sebaliknya, Advan lebih menekankan pada sisi benefit yang diperoleh konsumen terhadap perangkat yang dimiliki.

Advan berencana merilis ponsel 4G

Maka itu, Advan berencana merilis ponsel 4G murah ke pasaran sekaligus menyusun strategi agar 12 juta orang yang menggunakan ponsel 3G tertarik bermigrasi.

“Kami ingin menggandeng operator untuk memberi benefit lebih kepada konsumen, misalnya dengan bundling,” tukas Tjandra.

Artikel Terkait: