Biografi Celine Dion

Biografi Celine Dion

Dia dikenal sebagai diva pop dunia. Bernama menyeluruh Céline Marie Claudette Dion yang bermunculan di Charlemagne, Quebec, Kanada, 30 Maret 1968, ia lebih dikenal dengan Celine Dion adalahseorang biduan dan diva pop dunia berkebangsaan Kanada. Ia mengawali debutnya di industri rekaman pada tahun 1981 sebagai biduan berbahasa Perancis, di bawah tuntunan René Angélil, yang lantas menjadi suaminya hingga sekarang. Lagu berbahasa Perancislah yang menciptakan namanya melambung di seantero Kanada. Ia pun lantas menjadi biduan terkenal di negara-negara berbahasa Perancis. Pada tahun 1990, Celine mulai merilis album berbahasa Inggris kesatunya, Unison yang melejitkan namanya di Amerika Utara dan di semua dunia.

Sepanjang dasawarsa 1990-an, Celine meraih kesuksesan di semua dunia dengan sebanyak album dalam bahasa Inggris dan Perancis, menjadikannya di antara artis tersukses dalam sejarah musik pop. Apalagi, sekian tidak sedikit penghargaan bergengsi diraihnya laksana penghargaan lagu terbaik versi Yamaha Musik, Jepang pada 1982, Eurovision di Irlandia pada akhir 80an, sejumlah penghargaan Grammy Award, Canadian Grammy, dan American Music Awards. Seniman musik Amerika tidak jarang dijadikan kiblat semua penyanyi pemula di semua dunia. Tak terkecuali Celine Dion yang lumayan terinspirasi dengan Michael Jackson. Performa dan gaya Raja Pop dunia ini dalam mengekpresikan dirinya begitu memesonakan Celine sampai-sampai membuatnya begitu percaya diri dalam membina karirnya. Celine terus mengepakkan sayap kesuksesannya sampai dikenal luas oleh mereka yang bermukim di 3 benua besar laksana Amerika, Eropa, dan Asia.

Di umur yang masih paling belia, Celine Dion bisa membawakan lagu La Voix. do bon Diet) atau The Voice of The Good God dalam album kesatunya dengan paling menyentuh dan memukau. Tampaknya, suara sopran yang dipunyai ibu dari Rene Charles, Eddy Marnay, dan Nelson Mandela ini adalahanugerah yang tidak bisa ditukar dengan apapun. Simak saja lagu Beauty and the Seas?yang dibawakannya bareng Peabo Bryson dalam album bertema Celine Dion yang diluncurkan pada 1992.

Pada tahun 1996, Celine menerima penghargaan “Medals of Arts and Letters” dari pemerintah Perancis sebagai artis berbahasa Perancis terlaris dalam sejarah. Pada tahun 2004, ia pun dianugerahi Chopard Diamond award oleh World Music Awards sebagai artis perempuan terlaris sepanjang masa. Pada tahun 2007, Sony BMG memberitahukan bahwa Dion telah memasarkan lebih dari 200 juta keping album di semua dunia. Sumber : infobiografi.com/