Cara Jitu Atasi Rasa Malas Saat Mau Belajar

Cara Jitu Atasi Rasa Malas Saat Mau Belajar

Secara individu saya tergolong orang yang malas guna belajar. Ya kalian tau bukan bagaimana saat rasa malas tersebut datang? Itu benar benar menciptakan kita kehilangan waktu. Lalu bagaimana teknik mengatasi rasa malas itu? Disini saya bakal berbagi tidak banyak tips untuk menanggulangi masalah itu dan saya harap ini akan menolong kalian.

Oke..salah satu metodenya yaitu kalian coba mencatat “Goals” dan “Konsekuensi” kalian sendiri. Apa sih tujuannya? Yang kesatu ialah Goals. Bagi apa kalian mengerjakan sesuatu andai tidak punya tujuan? Apa destinasi kalian belajar? Atau kalian dapat menulis goals kalian masing-masing minggu/bulan, ya goals yang bertolak belakang dengan maksud yang sama. Misalnya goals minggu ini “jika aku dapat menghafal formula matematika di minggu ini, aku boleh santap sepuasnya” ya laksana itu.

Lalu terdapat “konsekuensi”. Konsekuensi andai kalian tidak belajar dan andai kalian belajar, kalian dapat tulis dan tempelkan di meja belajar kalian. Contohnya laksana ini “malas belajar= malu sama rekan kelas, membuat kecewa orang tua, dll” “belajar= buat orang tua bangga sebab mendapat nilai bagus, bakal mendapatkan hadiah dari orang tua”

Tips belajar

Tips belajar dari saya ialah coba belajar sambil mengerjakan hal yang kalian suka atau jajaki belajar dengan urusan yang berbeda. Misalnya kalian dapat merekam suara guru kalian ketika sedang mengajar, kemudian kalian dengarkan saat kalian belajar dirumah. Atau mungkin andai kalian dirumah kalian dapat merekam suara kalian sendiri kemudian kalian dengarkan di masa-masa senggang.

Tidak butuh dengan kitab bukan? Ambil hal-hal yang sekiranya urgen menurut keterangan dari kalian. Selanjutnya teknik yang lainnya yakni kalian dapat menulis urusan hal urgen di kitab kalian atau di note. Akan lebih bagus lagi andai tulisan itu kalian kreasikan semenarik mungkin supaya tidak jenuh ketika kalian membacanya.

Misal kalian dapat memberi tulisan itu stabilo, menempelkan stiker di kitab catatan tersebut, menyerahkan judul dengan artikel yang menarik, dll.

Beberapa urusan yang mungkin pun akan menolong kalian

1. Bedakan kenyataan dan konsep. Kedua urusan itu tentu saja berbeda. Contohnya kitab sosial, kitab itu lebih tidak sedikit berisi kenyataan jadi mesti dihafal. Sedangkan kitab matematika, kitab itu lebih tidak sedikit berisi konsep jadi mesti dimengerti.

Misalnya andai rumus matematika kita justeru hafalin, belum pasti kita dapat mengerjakan dengan konsep ini kalo telah dimodifikasiin makanya mesti paham.

Salah satu metodenya dengan kiat feymen guna mengetes anda udah paham atau belum. Caranya anda berpura-pura menjelaskan untuk orang beda dengan teknik kita sendiri dengan teknik ini kita dapat tau mana yang anda tidak dapat jelasin atau belum terlampau paham.

Jika guna menghafal kita dapat pakai kiat rote memoritazion yaitu menyimak berulang ulang materi hingga begitu hafal. Teknik ini dapat berhasil, namun untuk sejumlah orang ini lebih sulit dan makan tidak sedikit waktu. Karena kadang ditengah-tengah proses penghafalan, anda merasa jenuh dan memandang sudah lumayan ingat, padahal seringkali yang dibaca diulang-ulang tersebut baru sebatas dikenal belum nyampe etape diingat.

2. Menggunakan cara SQ3R yakni Survey, Question, Read, Recite, Review

Demikian tips dari saya semoga ini bakal sedikit menolong

Sumber : studybahasainggris.com/