Cerpen KASIH SAYANG

KASIH SAYANG

Saat banyak yang bilang bahwa rasa kasih sayang tidak akan pernah mati, mungkin akan terdapat banyak pro dan kontra antara yang setuju dengan yang tidak. Akan tetapi melalui kisah berikut dapat dibuktikan bahwa rasa cinta serta kasih sayang tidak akan mati karena itu memang nyata serta dapat diwujudkan. Walaupun terdapat fakta bahwa pemilik rasa cinta serta kasih sayang telah meninggal dunia.

Cerita berikut datang dari seorang ayah serta anak yang tentu saja telah memiliki ikatan serta kasih sayang yang begitu kuat dalam hidup ini.

Selain keduanya yang memang telah terikat oleh ikatan batin secara nalluriah, selama hidupnya keseharian mereka selalu terisi dengan kebersamaan bersama keluarga khususnya bagi sang ayah. Sehingga tidak heran apabila kasih sayang tersebut dapat abadi serta dapat dirasakan keberadaannya.

Seorang anak yang senantiasa akan mendapatkan kasih sayang dari seorang ayah walaupun ayahnya telah tiada bernama Selly, ketika ayahnya meninggal saat itu dia masih berusia 18 tahun, sedangkan yang menyebabkan sang ayah meninggal adalah karena kanker ganas yang sering menjadi pembicaraan banyak orang, terlebih bagi orang yang telah mengalaminya.

Saat seseorang yang telah di vonis mengidap penyakit kanker, tentu saja akan memiliki banyak sekali bayangan kelam yang juga penuh dengan keputus asaan dalam menjalani hidupnya karena pada umumnya seorang penderita penyakit ini akan berakhir dengan kematian sebab kanker memang suatu penyakit yang memang mematikan. Termasuk dengan ayah Selly yang berpikir seperti itu.

Sebenarnya sang ayah merupakan sosok yang sangat penyayang dan mencintai keluarganya, termasuk Selly yang dapat dikatakan masih remaja. Sehingga dengan mengetahui kondisi kesehatannya yang buruk tentu membuat ayah Selly semakin merasa terpukul dan tidak ingin melihat anaknya kesepian dan kehilangan kasih sayang seorang ayah apabila nanti ia meninggal.

Dengan segala cara yang dilakukan ayah Selly sebelum meninggal berusaha untuk menemukan cara terbaik sehingga anaknya tetap bisa merasakan bahwa ayahnya masih tetap ada. Kasih sayang ayah Selly yang sangat tulus terbukti serta dapat dirasakan oleh Selly dengan nyata, sebab setiap tahun setelah ayahnya meninggal Selly selalu mendapatkan kiriman bunga dari sang ayah.

Tidak hanya sebatas bunga, bahkan dalam bentuk kiriman yang masih utuh satu paket sang ayah juga sudah mempersiapkan kalimat-kalimat surat yang sangat indah sehingga Selly dapat se utuhnya merasakan kehadiran sosok ayahnya. Lalu bagaimana bisa seseorang yang telah meninggal dapat mengirimkan bunga pada anaknya setiap tahun bahkan tepat di tanggal ulang tahunnya.

Ternyata, singkat cerita sebelum sang ayah meninggal, sudah memesan sekaligus membayar pemesanan bunga pada salah satu toko supaya dapat diberikan pada anaknya di setiap hari ulang tahun Selly. Hal demikian pula ditepati dengan sangat baik oleh toko bunga tersebut sehingga Selly dapat merasakan kehadiran ayahnya di setiap hari ulang tahunnya.

Hal tersebut sudah sangat membuktikan bahwa kasih sayang dapat terus tumbuh dengan abadi pada siapapun.

Terdapat sebuah pesan yang sangat penting yang ayah Selly tulis pada kiriman bunga di ulang tahun Selly yang ke dua puluh tiga. Bunyi dari pesan tersebut bahwa ayahnya akan selalu bersama dengan Selly hingga kapanpun, dan saat Selly melihat sekelilingnya, maka di situlah ayah Selly berada. Hal tersebut tentu dapat membuat hati Selly sangat kuat akan motivasi yang terus didapatkan dari ayahnya.

Baca Juga :