ciri khas mamalia

Mamalia disebut mamalia karena mamalia menyusui pada bayi di hadapan kelenjar susu. Betina menghasilkan susu sebagai umpan bayi, dan tubuh ditutupi oleh rambut, vertebrata, vertebrata, dan hewan berdarah panas.

Meskipun sebagian besar mamalia menghasilkan keturunan mereka, beberapa mamalia termasuk dalam satu istilah bertelur. Monotremata tidak memiliki puting, tetapi masih memiliki kelenjar susu, sehingga masih memasuki kelas Mamalia.

Otak mengatur sistem peredaran darah termasuk jantung dengan empat kamar. Mamalia memiliki lebih dari 5000 spesies yang tersebar di seluruh benua dunia. Indonesia memiliki sekitar 165 mamalia endemik.
Karakteristik mamalia Menyusui

Karakteristik mamalia Menyusui

Berjalan, berenang, pegang anggota tubuh untuk memegang sesuatu
Ada kelenjar susu (mammary gland)
bertulang belakang
Saya memiliki rambut yang menutupi tubuh
Jari-jari mamalia memiliki paku dan paku untuk menangkap makanan dan memanjat.
Gigi taring, gigi seri atau gigi graham
Saluran pernapasan adalah paru-paru
Pembagian organ jantung adalah 2 kantong dan 2 kamar.
Kontrol suhu tubuh termasuk homoid
Berkembang biak dengan melahirkan secara internal (Bibipearl).
Tempat berkembang biaknya embrio di uterus (uterus)

Mamalia dibagi menjadi 12 pesanan.

Orde Marsupialia adalah mamalia yang memiliki kapsul (marsupial) di perutnya. Tas ini digunakan sebagai tempat menyimpan anak yang baru lahir, terutama bayi prematur. Beberapa contoh mamalia, termasuk ordo Marsupialia, termasuk kangguru (Dendrolagus sp), opossum (Didelphia marsupialia), couscous (Phalanger sp), dan koala (Phascolarctus sp).

Urutan mata serangga adalah sekelompok mamalia yang membuat serangga makanan utama mereka. Hewan ini juga bisa menggunakan serangga dan biji. Ciri khas hewan yang masuk ordo ini adalah menutup mata, memiliki kuku besar, dan memiliki kaki depan yang lebih lebar. Beberapa contoh mamalia dalam urutan ini termasuk Scalopus sp, Echinosorex albus, dan Scapanus sp.

Urutan Dermoptera adalah mamalia dengan parasut berbulu (patagium) di antara keempat kakinya. Hewan dalam urutan ini adalah contoh herbivora yang umumnya memakan buah dan daun. Contoh hewan dalam urutan ini adalah Gakopithecus sp. aku s.

Ukuran kaki selanjutnya kecil, tetapi urutan kupu-kupu adalah urutan mamalia yang bisa terbang. Biasanya mereka diklasifikasikan sebagai hewan nokturnal yang hanya aktif di malam hari. Hewan ini yang suka makan buah bisa terbang di malam hari (di malam hari) untuk mencari makanan. Beberapa contoh mamalia dalam urutan ini adalah Desmodus sp (vampir), Pteropus edulis (kelelawar Jawa), dan Myotes sp.

Tatanan primata adalah mamalia yang memegang tangan dan jari besar untuk mendukung kebiasaan memanjat binatang, termasuk pohon, herbivora, karnivora, atau omnivora. Contoh primata seperti monyet, orangutan, monyet, dan lutung.

Urutan tikus adalah mamalia yang tidak memiliki taring karena mereka biasanya hidup sebagai tikus. Dalam urutan ini, hewan ditandai dengan gigi seri tebal dan besar, Anda dapat hidup di semua habitat. Beberapa contoh termasuk Rattus sp (tikus), Sciurus sp (yamaris), Erethyson sp (landak), Marmota sp (marmot), dan Mus musculus (mouse).

Urutan karnivora adalah sekelompok mamalia yang menjadikan daging sebagai makanan. Karakteristik hewan termasuk urutan ini adalah bahwa ia memiliki gigi taring yang tajam dan kuku yang runcing sebagai alat untuk berburu dan merobek daging mangsa. Contoh mamalia dalam urutan ini termasuk Felis · Leo (Singa), Canis · Lupus (Serigala), Felis · Tigris (Harimau), Zalophus sp (Singa Laut), Eumetopias jubata (Segel), Kincir Ria · Cathus (Rumah Kaca) Dan canis . Keluarga (anjing)

Urutan Laghomorpha adalah urutan mamalia yang memakan tumbuhan. Misalnya kelinci (Oryctologus cuniculus).

Sumber : https://rumusbilangan.com/