Posted in: Otomotif

Compact Crossover SUV Mazda CX-30 Resmi Diluncurkan di Indonesia

PT Eurokars Motor Indonesia pada hari ini mengenalkan produk teranyar Mazda, Compact Crossover SUV Mazda CX-30, di hadapan jurnalis di Jakarta. Tampil perdana di ajang Geneva International Motor Show pada Maret 2019 lalu, Mazda CX-30 menggabungkan proporsi desain yang tegas dari suatu suv dengan gaya anggun yang memperlihatkan bahasa desain KODO khas Mazda. Mengusung perubahan terbaru desain KODO, compact crossover SUV Mazda CX-30 generasi baru, tergolong dalam “Mazda Generasi ke-tujuh” (7Generation) yang diperkenalkan untuk konsumen di Tanah Air.

Kabin yang nyaman guna empat orang dewasa menyuguhkan kesenangan perjalanan untuk pengqunanya kemanapun tujuannya bareng keluarga dan teman-teman. Apalagi, CX-30 memang dirancang supaya mudah dikendarai. Meningkatnya elevasi mobil menyerahkan visibilitas yang Sangat baik, selain tersebut dimensi tubuhnya yang kompak menjadikan mobil ini lebih gampang untuk bermanuver dalam menghadapi sekian banyak kondisi jalan dan lalu-lintas.

Desain

Evolusi teranyar desain KODO Soul of Motion dari Mazda mengekspresikan format baru keanggunan yang terinspirasi oleh nilai-nilai estetika Jepang. Lampu utama depan dan lampu kombinasi belakang tampil anggun dan fungsional, memperlihatkan susunan LED yang menghasilkan format silinder yang rumit untuk mengindikasikan keindahan artistik sambil menyerahkan kesan mekanis yang khas.

Interior

Desain kabin CX-30 didasarkan pada flosofi desain yang berpusat pada insan (human-centric) khas Mazda dan arsitektur tradisional Jepang dengan memanfaatkan pemakaian ruang kosong. Setiap aspek pada kokpit diposisikan simetris secara horizontal dengan pengemudi sebagai pusatnya. Setiap unsur pada panel instrumen dirancang dengan sudut yang menghadap supir guna lebih menyerahkan kesan menyatu antara pengemudi dengan mobil serta fasilitas dalam pengoperasian. Lapisan sekunder berbentuk sayap terpasang di lokasi atas dashboard menghasilkan atmoster lapang yang memberi kesan kabin yang luas. Sentuhan ini pun memberikan perasaan relaks nyaman, dan aman untuk penumpang di depan. Detail jahitan di unsur tepi lapisan dashboard tersebut pun menegaskan ekspresi kualitas interior CX-30 yang sempurna. Bagian konsol tengah, tempat tuas transmisi berada menemukan desain baru dengan teknologi

Paket Inovatif

Dari sisi dimensi, CX-30 menawarkan kabin dan ruang bagasi yang luas yang digabungkan dengan keterampilan manuvernya yang spektakuler di lalu-lintas perkotaan dan fasilitas akses guna menjadikannya kendaraan serbaguna dan gampang digunakan. Di unsur kabin depan, terdapat jarak yang lumayan lapang salah satu kursi depan, yang memungkinkan tata letak konsol tengah yang lebih luas dan sandaran tangan (armrest) unsur tengah yang luas. Kursi belakang pun luas dan mempunyai armrest tengah yang lebar dan armrest pada pintu yang memungkinkan penumpangnya menemukan posisi duduk yang nyaman dan santai.

Ruang kaki yang lapang UMUK penumpang di kursi belakanq dengan Iantai rendah dan Iangit-langit tinggi menciptakan posisi duduk di kursi baris belakang dapat memberikan kenyamanan bahkan guna penumpang dengan postur yang tinggi. Kapasitas bagasi CX-3O ialah 430 liter. lumayan untuk menampung kereta bayi berukuran besar berstandar global dan tas jinjing. Bukaan pintu bagasi menjangkau 1.020 mm, sedangkan elevasi bibir bagasi menjangkau 731 mm yang relatif rendah, membuatnya Iebih gampang untuk memuat dan merombak muatan berat atau besar.

Human-Machine Interface (HMI) & Sistem Audio

Active Driving Display. panel intsrumen tampilan tengah semuanya didesain ulang guna menyajikan informasi secara sederhana. Sementara opsi huruf yang dipakai disatukan untuk membuat tampilan yang mengasyikkan dan konsisten. CX-3O mengadopsi layar lebar sebesar 8,8 inci di unsur tengah, yang menawarkan pengoperasian Iebih mudah melewati tombol pusat kendali.

Melalui layar ini sistem audio AII-new Mazda 3 juqa dikendalikan. Speaker mid-range dan frekuensi tinggi diposisikan pada unsur dashboard kiri dan kanan dan unsur atas trim pintu lokasi suara ditransmisikan Iangsung ke telinga semua penumpang, tanpa diganggu oleh suara yang dipantulkan. Penempatan ini menghasilkan suara yang Iebih powerful dan secara alami menghasilkan suara lebih natural. Sumber : http://tr.im/sevamobilbekasmurah