Di Microsoft, Satpamnya adalah Robot
Posted in: Teknologi

Di Microsoft, Satpamnya adalah Robot

Di Microsoft, Satpamnya adalah Robot

 

Di Microsoft, Satpamnya adalah Robot
Di Microsoft, Satpamnya adalah Robot

Kalo di luar negeri, penggunaan robot untuk membantu aktivitas manusia sudah menjadi hal yang lumrah dan bisa

dijumpai di banyak tempat. Anda bisa menjumpai banyak sekali robot robot yang ada di restoran, rumah sakit, industri, sekolahan, dan tempat tempat lain. Kebanyakan robot tersebut mempunyai fungsi utama yang cukup penting. Namun ada juga sebuah robot yang mempunyai tugas unik dan masih jarang dijumpai. Robot yang berprofesi sebagai satpam atau petugas keamanan. Bener nih bero.

Seperti yang dijumpai pada kantor dan kampus Microsoft. Robot ini bertugas sebagai seorang satpam yang ada di lobi kantor tuh bero, serius. Ga percaya? Seperti ini nih penampilan robot yang sedang bertugas di kantor dan kampus Microsoft.
Robot kampus microsoft.

Robot kampus microsoft.

Selain berada di belakang meja layaknya resepsionis, robot ini juga bertugas untuk berkeliling dan patroli di

lingkungan kampus untuk memastikan kondisi kampus tersebut aman dan tidak ada hal yang mencurigakan. Robot ini namanya adalah K5, dengan ukuran hampir menyamai tubuh manusia, yaitu tinggi 1.5 M, dan berbobot 136 Kg. Kalo bobotnya sih ga sama dengan manusia secara keseluruhan, karena sudah tentu bobotnya berat, secara kan di dalem robot itu sendiri pasti banyak perangkat hardware yang terbuat dari logam serta plastik.

Sebagai sebuah robot canggih, sudah barang tentu hampir semua bagian body nya dilengkapi dengan aneka sensor dan juga software yang mampu mendeteksi barang atau objek yang mencurigakan. Ada juga nih bero, sensor yang begitu mencium ada sesuatu yang mencurigakan, maka robot tersebut akan langsung membunyikan alarm dan mengirim kode tersebut kepada penjaga keamanan untuk segera datang ke lokasi.

Secara fungsi, robot ini hampir sama dengan deteksi sesuatu yang berbahaya, mencurigakan, dan kemudian melalui

software yang ada di dalamnya, dan kemudian robot ini akan mengirimkan alarm. Dan yang jelas, robot satpam ini mampu bekerja 24 jam nonstop, dengan tenaga pengisi berupa baterai. Dan ketika baterai tersebut hampir habis, maka sang robot ini secara otomatis akan menuju stasiun pengisian baterai yang ada di lingkungan kampus tersebut.

Sumber:

https://excite.co.id/