Posted in: Teknologi

Ingin Hasil Jepretan di Android Bagus? Ini Tipsnya

Ingin Hasil Jepretan di Android Bagus? Ini Tipsnya

Ingin Hasil Jepretan di Android Bagus Ini Tipsnya

Salah satu daya tarik dari smartphone yaitu terletak pada kamera yang dimiliki ponsel pintar tersebut. Semakin bagus kualitas hasil jepretan, maka banyak konsumen yang mengejarnya.

Walaupun android tersebut memiliki kualitas yang baik

, namun jika Anda tidak tahu cara memakainya maka hasilnya akan jauh dari harapan. Nah berikut ini merupakan tips agar hasil jepretan dari android Anda bisa maksimal, seperti yang dilansir Android Pit.

# Hindari Penggunaan Zoom

Zoom sangat diperlukan untuk membidik target yang jauh. Namun, alangkah baiknyanya jika Anda menghindari penggunaan zoom. Pasalnya, hasil yang didapat dari kamera android pasti tidak akan maksimal atau bagus bahkan akan terlihat pecah. Caranya untuk memidik target yang jauh, Anda sebaiknya mendekat saja agar hasilnya tajam dan bagus.

# Lensa Kamera Dalam Keadaan Bersih

Lensa pada kamera android gampang sekali kotor, baik kena debu

atau kena air atau lainnya, hal tersebut dikarenakan kita seringkali meletakkan ponsel pintar kita sembarangan. Jadi, sebelum kamera smartphone digunakan alangkah baiknya bersihkan dulu lensanya dengan menggunakan tisu. Dan jika lensa terkena minyak atau air, bersihkan dengan tisu bersih atau kain. Dengan lensa yang bersih dipastikan hasil fotonya pun akan tajam dan maksimal.

# Pegang Smartphone dengan Stabil

Saat akan memotret usahakan tangan Anda yang memegang smartphone tidak bergetar atau tremor. Goyang sedikit saja tangan Anda saat memotret, maka hasilnya akan jelek.

# Jangan Menggunakan Flash

Flash pada kamera android sangat berguna untuk menambah pencahayaan.

Namun, jika objek dekat, sebaiknya jangan menggunakan flash. Pasalnya, hasilnya malah akan menjadi sangat terang dan tidak maksimal. Memang flash sangat bermanfaat, namun lebih baik flash digunakan jika benar sangat diperlukan atau dalam keadaan pencahayaan kurang. Flash yang berada di smartphone yang berbentuk LED flash, posisinya dekat dengan lensa, sehingga efeknya terlalu mencolok.

 

sumber :

https://frutablend.co.id/larva-heroes-apk/