Jangan Takut Beda, sebab Beda Itu Keren

Jangan Takut Beda, sebab Beda Itu Keren

Dalam topik ini anda bakal mendapatkan stimulan untuk lebih menjunjung diri anda dan yakin diri sehingga nggak minder. Perlu diingat, tiap tiap orang pasti diciptakan bersama dengan karakteristiknya masing-masing. Ada yang positif dan terhitung ada yang negatif. Ada terhitung yang bisa diubah dan ada yang tidak bisa diubah. Jadi, fokuslah terhadap kekuatan diri anda yang masih bisa terus diubah dan juga dikembangkan dan belajarlah menerima kekurangan kamu. Kamu perlu yakin bahwa Tuhan tidak dulu keliru didalam menciptakan apapun, terhitung kamu. Kamu pasti diciptakan oleh Tuhan untuk suatu tujuan.

Pada topik ini, anda terhitung bakal diajarkan untuk tidak mudah berprasangka, Squad. Prasangka adalah prilaku yang tidak cukup baik sebab kita cuma menilai seseorang dari pemikiran umum terhadap kelompoknya. Padahal, selayaknya kita menilai seseorang sesuai bersama dengan khusus orang berikut ya.

Beda? Nggak Masalah!

Topik ke dua bakal mengajarkan anda untuk menghargai, menghormati, dan memperlakukan orang lain bersama dengan sama tanpa membedakan type kelamin, suku, agama, atau kekayaan seseorang. Kamu perlu paham bahwa tiap tiap peran dan pekerjaan tidak ada yang sepele sebab kita saling membutuhkan. Dengan begitu, anda tidak bakal sombong jadi orang kaya atau minder sebab miskin. Hargailah siapa saja bukan dari hartanya, sebab kaya atau miskin merupakan paduan dari kerja keras, kesempatan, dan kebijaksanaan Tuhan. Begitu terhitung terhadap lawan jenis. Hargailah lawan jenismu dan jangan melecehkan, menyakiti, atau mengintimidasi mereka.

Setiap agama pasti mengajarkan umatnya untuk berbuat kebaikan. Berperilakulah sebagaimana ajaran agama masing-masing daripada anda menjelekkan agama lain dan hargailah perbedaan pendapat yang ada di agama lain. Sama seperti suku yang membawa keunikannya masing-masing. Saat disatukan, keberagaman bakal membuahkan suatu hal yang indah.

Konflik Bikin Kamu Dewasa

Pasti anda dulu mengalami konflik ‘kan Squad? Yap, konflik pasti bakal terjadi, namun melalui konflik anda bisa jadi semakin dewasa. Konflik merupakan sebuah cobaan dan cobaan bakal sebabkan anda jadi khusus yang lebih bijak dan dewasa. Untuk itu, selesaikanlah konflik bersama dengan jalur damai atau bersua empat mata sehingga ke dua belah pihak bisa meraih apa yang diinginkan. Jangan selesaikan konflik bersama dengan kekerasan sebab cuma bakal menaikkan gawat kondisi dan menyingkirkan kesempatan untuk berdamai.

Minta maaf Bukan Berarti Kalah, Kok!

konflik tidak bakal selesai kecuali tidak ada keliru satu pihak yang mengakui kekeliruan atau meminta maaf. Minta maaf bukanlah perihal yang memalukan lebih-lebih tunjukkan kekalahan, melainkan adalah sikap yang sportif. Tidak cuma meminta maaf, anda terhitung perlu coba untuk lebih mudah memaafkan. Memaafkan itu kebutuhan sebab bersama dengan memaafkan hati kita bisa jadi lebih bersih.

Baca Juga :