Kata Mutiara Renungan Hati
Posted in: Umum

Kata Mutiara Renungan Hati

Kata Mutiara Renungan Hati

Kata Mutiara Renungan Hati

Kata Mutiara Renungan Hati. Kata mutiara kalau di bagi – bagi ternyata banyak sekali mulai dari kata mutiara yang bertemakan kebahagian hingga kesedihan, kata mutiara yang berisi cinta hingga patah hati, kata mutiara persahabatan hingga kekecewaan dan masih banyak yang lainnya. Pada beberapa posting sebelumnya sudah di sajikan berbagai jenis kata mutiara yang indah dan kali ini kita akan membahas tentang kata mutiara renungan hati.

Kata mutiara renungan hati yang disajikan kali ini semoga dapat anda renungkan untuk mendapatkan sesuatu hal yang terbaik bagi hidup.

Berikut Contoh Kata Mutiara Renungan Hati :

Saat kita takut akan sakitnya panas api, kenapa kita membiarkan bara api kemarahan dan kebencian menyakiti Hati kita?

Jangan sibukkan hati dengan duka cita masa lalu, karena dengan itu kita akan kehilangan keceriaan dan kebahagiaan masa depan.

Kecerobohan dan ketergesa-gesaan adalah sebuah penyakit Hati, karena mereka akan segera merasakan penyesalannya.

Sesungguhnya Allah SWT menurunkan kekayaan, kekuasan dan bencana sebagai ujian bagi orang-orang yang mau berpikir. Namun kekayaan, kekuasaan dan bencana akan menjadi musibah bagi orang-orang bodoh dan keras hati.

Orang yang bijaksana adalah orang yang mampu menempatkan segala sesuatu di tempat yang semestinya.

Jadilah seperti sebuah pohon kurma, yang apapun setiap bagian darinya adalah selalu memberikan manfaat dan keuntungan.

Apabila ada seseorang mencari-cari dosa orang lain dan meributkannya, namun melupakan dosanya sendiri, ketahuilah bahwa orang tersebut sebenarnya tengah berada dalam hukuman Allah.

Ilmu dan kebijaksanaan hanya mampu tumbuh dan berkembang baik dihati orang-orang yang merendahkan diri, bukan di hati orang-orang yang congkak dan keras hati.

Bersyukurlah jika merasa bahagia saat mengerjakan amal baik, dan merasakan kegelisahaan saat mengerjakan perbuatan buruk. Itu menandakan bahwa hati ini masih hidup.

Jauhilah dengki, karena dengki memakan amal kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar.

Yang terbaik di antara kalian adalah mereka yang berakhlak paling mulia.

Raihlah ilmu, dan untuk meraih ilmu belajarlah untuk tenang dan sabar.

Setiap orang di dunia ini adalah seorang tamu, dan uangnya adalah pinjaman. Tamu itu pastilah akan pergi, cepat atau lambat, dan pinjaman itu haruslah dikembalikan.

Ketahuilah bahwa sabar, jika dipandang dalam permasalahan seseorang adalah ibarat kepala dari suatu tubuh. Jika kepalanya hilang maka keseluruhan tubuh itu akan membusuk. Sama halnya, jika kesabaran hilang, maka seluruh permasalahan akan rusak.

Niat adalah ukuran dalam menilai benarnya suatu perbuatan, oleh karenanya, ketika niatnya benar, maka perbuatan itu benar, dan jika niatnya buruk, maka perbuatan itu buruk.

Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar.

Tuhan menciptakan Sabar sebagai pasangan bagi rasa Syukur. Dan keindahan rasa syukur akan hadir saat didampingi oleh kesabaran.

Bersyukurlah untuk apa yang Anda miliki sekarang, dan terus berjuang untuk apa yang Anda inginkan besok.

Recent Posts