Opera Reborn - Dioptimalkan Untuk Browsing Sambil Chatting
Posted in: Teknologi

Opera Reborn – Dioptimalkan Untuk Browsing Sambil Chatting

Opera Reborn – Dioptimalkan Untuk Browsing Sambil Chatting

 

Opera Reborn - Dioptimalkan Untuk Browsing Sambil Chatting
Opera Reborn – Dioptimalkan Untuk Browsing Sambil Chatting

Opera adalah salah satu pembuat peramban yang cukup populer. Aplikasi perambannya pun cukup lengkap untuk

banyak sitem operasi, seperti Windows, macOS, Android, iOS, sampai dengan Linux. Salah satu peramban andalan Opera adalah opera Mini, yang banyak digunakan oleh para pengguna perangkat smartphone karena dapat meminimalisir penggunaan data internet ketika berselancar di dunia maya.

Beberapa waktu yang lalu, Opera merilis versi terbaru dari perambannya. Versi kali ini diberi nama Opera Reborn. Opera menambahkan beberapa fitur unik dan pembaruan tampilan yang cukup mengesankan. Jika kamu adalah penggemar peramban berlogo “O” ini, sepertinya kamu akan menyukainya.

Chatting Lebih Mudah

Fitur utama yang cukup menonjol pada Opera Reborn adalah hadirnya fitur yang memudahkan chatting secara default. Beberapa aplikasi chatting populer yang di dukung adalah Messenger, WhatsApp dan Telegram. Aplikasi-aplikasi chatting tersebut diletakan di bilah sisi sebelah kiri untuk memudahkan kamu chatting sambil browsing.

Tema Terang dan Gelap

Dari segi tampilan, Opera Reborn dilengkapi dengan dua tema utama yaitu tema terang dan gelap. Kamu bisa

mengganti tema pada menu pengaturan. Untuk masuk ke menu pengaturan dengan cepat, kamu bisa mengetik “settings” (tanpa tanda petik) di kolom address bar.

Efek Animasi yang Cantik

Untuk melengkapi tampilannya, Opera Reborn dilengkapi dengan efek-efek animasi yang menarik. Beberapa efek animasi akan muncul seperti ketika kamu mengakses bilah sisi, pengaturan, dan lain-lain. Efek animasi ini membuat Opera Reborn menjadi lebih fresh dan membuat kita betah berlama-lama menggunakannya.

Beberapa fitur bawaan lainnya adalah pemblokir iklan yang bisa kamu aktifkan di menu pengaturan. Kamu juga bisa melengkapi Opera Reborn dengan ekstensi tambahan yang bisa kamu unduh disini.

Download Opera Reborn

Untuk menggunakan peramban Opera versi terbaru ini, kamu bisa mengunduhnya di situs resmi Opera disini.

Kabar baiknya, Opera Reborn bukan hanya tersedia untuk macOS dan Windows saja, namun juga untuk Linux. Tersedia paket Deb dan RPM.

Secara keseluruhan, saya sangat suka dengan tampilan dan fitur-fitur baru yang dibawa oleh Opera Reborn. Oh ya, Opera ini adalah salah satu peramban yang dikembangkan dari kode sumber Chromium, sama seperti Min, Vivaldi, dan Brave.

Sumber:

https://galleta.co.id/lightx-pro-apk/