Panduan Memandikan Kucing Persia
Posted in: Kucing

Panduan Memandikan Kucing Persia

Panduan Memandikan Kucing Persia

Panduan Memandikan Kucing Persia

Untuk membantu Anda, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk memandikan kucing Persia.

1. Biasakan mandi dengan air hangat

Memandikan anak kucing persia cenderung lebih mudah daripada kucing persia dewasa, karena anak kucing akan terbiasa berenang.

Untuk memandikan mereka adalah dengan membiasakannya dengan air hangat (37 ° C hingga 38 ° C atau 98,5º F hingga 100,5º F).

Kucing Persia cenderung membenci air, untuk mengatasi masalah itu dapat dilakukan dengan cara memandikan dengan air hangat.

Basahi semua bagian tubuh dengan air hangat hingga merata sampai ke kulit, jangan sampai air masuk ke telingaya..

2. Pijatlah dengan lembut dan gunakan sampo

pijatlah dengan lembut dan gunakan sedikit sampo khusus untuk kucing Persia agar tidak merusak bulu dan kulit sensitif mereka. Kemudian, bilas sampo dengan perlahan-lahan tuangkan air hangat dan bersih keseluruh bagian.

Hati-hati saat memberikan sampo pada kucing, jangan sampai masuk ke mata atau mulut kucing Anda. Jika ini terjadi, kucing Anda mungkin akan lari ketakutan.

Anda juga dapat menggunakan kondisioner kucing untuk melembutkan bulu, dan mencegah kusut.

3. Mengeringkan dengan dua handuk

Sebaiknya gunakan 2 handuk untuk mengeringkan kucing, ang pertama untuk menyerap air yang terkumpul di bulu kucing Persia Anda dan yang kedua untuk menggosok  sampai benar-benar kering.

Manfaatkan situasi untuk menyisir dan menyikat kucing Anda secara menyeluruh dengan menggunakan pengering rambut, tapi ingat, jangan terlalu panas.

4. Jangan terlalu sering memandikan

Tidak baik jika kamu terlalu sering memandikan kucing Persia, namun kalau kucing sudah terlihat sangat kotor atau banyak kutua sebaiknya segera mandi sampai bersih.

Saat memandikan kucing berapa hari sekali? secara umum, sebaiknya mandikan kucing seminggu sekali untuk tetap menjaga kebersihan, kesehatan dan kecantikan si kucing.

5. Saat mandi pertama kali, sebaiknya ke dokter atau perawatan kucing.

Kami sangat menyarankan pergi ke dokter atau perawatan kucing profesional untuk mandi pertama kucing Persia kamu.

Dengan cara ini, kamu bisa melihat apa yang mereka lakukan dan bagaimana kucing Anda bereaksi, dan perhatikan pedoman yang mereka berikan.


Sumber: https://worldfreeweb.com/