pengertian sholat

Definisi doa – doa berasal dari bahasa Arab. Di sisi lain, menurut kata shalat, ibadah dimulai dengan takbiratul ikhrom membaca dan diakhiri dengan salam dalam kondisi tertentu. Semua kata dan tindakan termasuk pilar doa memiliki makna dan makna khusus yang bertujuan mendekatkan karyawan dengan ciptaan mereka.

Dalam surat Taha (20: 14), tujuan doa adalah agar saya selalu bisa berdoa kepada Allah dan bahagia. Arti zikir di sini adalah selalu mengingat Allah di mana saja. Semua itu begitu sulit saat kita takbir membaca “Allahuakbar” Allah menjelaskan kebesaran Allah. Ketika hati kita selalu ingat, Tuhan menenangkan jiwa kita.

Tujuan doa

Doa adalah dasar dan pedoman untuk semua aktivitas dalam kehidupan manusia. Karena shalat adalah kebiasaan merokok terlebih dahulu. Karena itu, sholat adalah layanan yang mendominasi semua kegiatan yang diperintahkan dan dilarang oleh Tuhan. Sementara aktivitas yang berhubungan dengan manusia disebut habluminannas, aktivitas manusia terkait dengan Tuhan sebagai dewa ciptaan yang disebut habluminallah.

Tujuan Allah dalam penciptaan kita adalah untuk menyembah dengan perbuatan baik dan menyembah mereka. Di sini ibadah berarti ibadah, salah satunya adalah doa. Kami hanya hidup sementara di dunia ini. Dan dari kehidupan dunia ini, ini adalah faktor penentu kehidupan kita berikutnya, ini adalah kehidupan abadi dalam hidupnya. Praktekkan tindakan kita dan putuskan untuk masuk surga atau neraka, yang merupakan tujuan nyata kehidupan manusia.

Al-Quran Sarah Al Baccarat 45

واست عينواببا الصبر والصلاةه الكبيرة إلا على الخاشعين

Artinya: “Bersabarlah, berdoa sebagai penolongmu, yang benar-benar sulit kecuali untuk orang yang benar-benar berbakti. (QS.Al Baqoroh: 45)

Seperti yang orang katakan, kehidupan di dunia adalah permainan. Di dunia kita, kita akan mencoba waktu dan situasi. Dalam Al Qur’an, manusia dapat memilih untuk melindungi diri mereka sendiri untuk menyembah Tuhan dan bisa menjadi tidak percaya. Bahkan jika kita lulus ujian apakah itu kenyamanan atau kesulitan di dunia ini, kita dapat memenangkan surga jika kita mempertahankan iman dan iman, dan sebaliknya.

Setiap latihan yang menuntun kita ke surga tidak mudah, itu curam seperti mawar berduri. Kita diadili di dunia selama kita dapat menahan diri dari perilaku tidak bermoral dan kita dapat mengorbankan harta milik kita untuk berperang seperti Allah. Bisakah Anda menahan diri dari kata kotor, gosip, hasutan, fitnah? .
Doa Kush

Allah Taara berkata tentang keadaan orang yang percaya:

قد أفلح المچ منون (1) الذين هم في صلاتهم خاشعون (2)

“Untungnya, orang-orang yang beriman, yaitu,” dalam doa mereka “orang-orang yang berbakti (Al Mu’minun: 1-2)

Dengan doa yang benar dan kutukan melalui jiwa dan hati yang paling dalam, hati memahami makna yang dimasukkan dalam doa dengan benar, dan dari pemahaman, cara tindakan kita pada doa, ibadah, dan Allah disebut Habulminallah dengan Hormat. .

Sumber : https://suhupendidikan.com/