Posted in: Kucing

PROSEDUR KERJAPROSEDUR KERJA

PROSEDUR KERJAPROSEDUR KERJA

  1. Sifat aluminium hidroksida

 

 

  1. Sebanyak 2 mL larutan garam aluminium dimasukkan dalam tabung reaksi, ditambahkan beberapa tetes amonia. Amati apa yang terjadi. Kemudian ditambahkan amonia berlebih. Perubahan yang terjadi diamati.
  2. Sebanyak 2 mL larutan garam aluminium, dimasukkan dalam tabung reaksi, ditambahkan dengan beberapa tetes larutan NaOH 2 M. endapan yang terbentuk dibagi dua. Bagian pertama, diteruskan penambahan NaOH hingga berlebih, sedangkan bagian lain ditambahkan dengan asam klorida. Diamati perubahan yang terjadi.
  3. Sebanyak 2 mL larutan garam aluminium direaksikan dengan larutan NaOH 2 M. Endapan disaring kemudian dicuci dengan air dingin. Endapan diuji dengan metil violet. Diamati perubahan yang terjadi.
  4. Membandingkan aluminium klorida dengan magnesium klorida
  5. Aluminum klorida anhidrat dalam tabung reaksi dipanaskan. Diamati perubahan yang terjadi. Percobaan diulangi dengan magnesium klorida anhidrat sebagai pengganti aluminium klorida anhidrat. Diamati perubahan yang terjadi.
  6. Sebanyak 1 sendok aluminium klorida anhidrat dimasukkan kedalam tabugn reaksi, ditambahkan air setetes demi setetes. Diamati dan diukur pH-nya dengan indikator universal. Percobaan diulangi dengan menggunakan magnesium klorida anhidrat sebagai pengganti aluminium klorida anhidrat.
  7. Membandingkan sifat asam-basa aluminium oksida dan magnesium oksida
  8. Sebanyak 0,1 gram aluminium oksida dan magnesium oksida dalam tabung reaksi yang berbeda, kemudian ditambah dengan 3 mL air dan dikocok. Diamati perubahan yang terjadi dan ukur pH-nya.
  9. Sebanyak 0,1 gram aluminium oksida dan 0,1 gram magnesium oksida dalam tabung reaksi yang berbeda, ditambahkan dengan 3 mL asam klorida encer. Diamati perubahan yang terjadi. Diulangi dengan menggunakan larutan natrium hidroksida sebagai pengganti larutan asam klorida.
  10. Membandingkan sifat basa ion aluminium dan ion magnesium
  11. Sebanyak 3 mL larutan garam aluminium 0,1 M dimasukkan kedalam tabung reaksi dan dalam tabung reaksi yang lain 3 mL larutan garam magnesium 0,1 M. Diperiksa pH setiap larutan dengan indikator universal.
  12. Sebanyak 3 mL larutan NaOH ditambahkan pada larutan garam aluminium.
  13. Sebanyak 3 mL larutan NaOH ditambahkan pada larutan garam magnesium.

Sumber :

https://obatpenyakitherpes.id/apple-dituntut-gara-gara-perlambat-kinerja-iphone-lama/