Posted in: Teknologi

Samsung tingkatkan kemampuan Bixby di Galaxy S9 dan S9+

Samsung tingkatkan kemampuan Bixby di Galaxy S9 dan S9+

Samsung tingkatkan kemampuan Bixby di Galaxy S9 dan S9+

Samsung tahun lalu memperkenalkan asisten digital miliknya yang dinamai Bixby. Seperti asisten digital lainnya, Bixby berjalan lewat perintah suara, kini Samsung membekali kemampuan baru lewat teknologi Augmented Reality di Galaxy S9 dan S9+.

Dalam presentasinya di MWC 2018 yang disiarkan live streaming Minggu sore waktu Barcelona

, atau Senin dini hari WIB, Senior Manager Channel Marketing Samsung Electronics Erin Willis menunjukkan bahwa Bixby kini mampu menerjemahkan bahasa lewat kamera.

Caranya, hanya perlu mengarahkan kamera ke tulisan bahasa asing, dan tanpa memerlukan waktu lama Bixby mengubah tulisan bahasa asing ke bahasa yang diinginkan.

Kinerja Bixby nampak mirip dengan layanan terjemah milik Google. Google Translate telah lebih dulu menghadirkan fitur tersebut di aplikasinya.

Masih lewat teknologi AR, Bixby bahkan kini dapat mengetahui jumlah kalori

sebuah makanan. Cara kerja sama dengan fitur penerjemah, saat kamera diarahkan pada makanan, akan muncul perkiraan jumlah kalori makanan tersebut.

Tidak hanya itu, Bixby kini juga dapat membantu memilih foundation yang tepat lewat fitur make up mode. Pengguna hanya perlu ber-selfie, kemudian lewat teknologi AR foundation seakan menempel pada wajah (cara kerjanya mirip filter di Snapchat atau Insta Stories).

Tak berhenti sampai disitu, Bixby bahkan bisa membantu untuk berbelanja make up.

Samsung telah bekerja sama dengan toko kosmetik Sephora. Untuk saat ini fitur tersebut baru tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Korea Selatan dan China.

Sayangnya, Willis tidak menjelaskan sistem pembayaran yang digunakan saat berbelanja lewat Bixby, atau pun berapa banyak bahasa yang dikuasai Bixby saat ini.

 

sumber :

https://hopalleybrew.com/dude-perfect-2-apk/