SMPN 39 Terapkan Program ”Kamis Ceria”

SMPN 39 Terapkan Program ”Kamis Ceria”

SMPN 39 Terapkan Program ”Kamis Ceria”

SMPN 39 Terapkan Program ”Kamis Ceria”
SMPN 39 Terapkan Program ”Kamis Ceria”

SMPN 39 Kota Bekasi rutin melaksanakan senam sehat melalui program ”Kamis Ceria”.

Program tersebut untuk memotivasi siswa memiliki jiwa sehat dan ceria di dalam lingkungan sekolah.

Pelaksanaan senam sehat dilaksanakan setiap Kamis di halaman sekolah sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai. Kegiatan itu diikuti oleh siswa kelas 7-9 serta para guru.

Berlangsung sekitar 30 menit, senam dipimpin oleh guru olahraga serta tiga orang siswa terpilih yang dilakukan secara bergiliran. ”Program tersebut untuk memotivasi siswa memiliki jiwa sehat dan ceria di dalam lingkungan sekolah,” ujar Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMPN 39 Kota Bekasi Voni Sisneviati, kepada Radar Bekasi, Senin (30/9).

Program itu telah berjalan selama dua tahun. Selama pelaksanaannya, kata Voni, p

erubahan signifikan cukup terlihat. Hal ini dibuktikan dari kedisiplinan siswa juga kecerian siswa di dalam lingkungan sekolah.

”Sebelum diadakannya program senam sehat ini siswa terlihat sangat bosan dengan sistem pembelajaran yang hanya dikelas saja, kemudian ketika ada program ini terlihat sekali antusias siswa (belajar) dan siswa merasakan hal yang baru dilingkungan sekolah,” kata Voni.

Kegiatan senam sehat terpaksa dilakukan secara bergiliran karena keterbatasan tempat. ”Kita punya lapangan sekolah sangat kecil, jadi sistem senam sehat sendiri bergilir. Sebagian ada yang jalan sehat mengelilingi lingkungan sekitar sekolah, sebagian lagi ada yang senam di sekolah. Nah semua itu dilaksanakan bergilir atau bergantian,” tuturnya.

Senam yang dilaksanakan beragam, mulai dari senam PGRI, maumere, maupun aerobik.

Agar peserta senam tak bosan, pihak sekolah sering kali menghadirkan instruktur dari luar sekolah.

”Setiap 1 atau 2 bulan sekali menghadirkan instruktur senam dari luar biar siswa nggak bosan dengan senam-senam yang sering kali dipandu oleh guru olahraga,” pungkasnya.

Ia berharap, program ini akan tetap dilaksanakan kedepannya. Apalagi sudah ada beberapa manfaat yang dimanfaatkan oleh para siswa maupun guru.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/