Ternyata BlackBerry 10 Bisa Dipakai Buat Tethering, Begini Caranya
Posted in: Teknologi

Ternyata BlackBerry 10 Bisa Dipakai Buat Tethering, Begini Caranya

Ternyata BlackBerry 10 Bisa Dipakai Buat Tethering, Begini Caranya

 

 Ternyata BlackBerry 10 Bisa Dipakai Buat Tethering, Begini Caranya
Ternyata BlackBerry 10 Bisa Dipakai Buat Tethering, Begini Caranya

Selama ini fitur tethering mungkin hanya bisa dilakukan dengan handphone Android aja ya gais. Eh tapi kalian tau sama yang namanya tethering kan? Itu loh yang handphonenya bisa dipakai buat “berbagi” jaringan internet dengan perangkat lain.Tethering sendiri mempunyai banyak kelebihan gais, diantaranya, seumpama kalian sedang pakai laptop dan membutuhkan akses internet tapi gak ada modem atau gak ada sinyal wi-fi, kalian bisa membuat handphone kalian yang bisa dipakai buat tethering untuk mengkoneksikan jaringan internet dari handphone ke laptop. Kegunaan lainnya kalian bisa berbuat amal dengan “memberikan” sinyal internet gratis ke teman-teman kalian yang membutuhkan. Kekurangannya sih bisa bikin baterai handphone jadi cepet habis gais.
BlackBerry 10

BlackBerry 10 via Tokyo Times

Eh tapi kalian tau gak sih gais kalau ternyata nih gak cuma handphone Android aja yang bisa dipakai buat tethering, karena handphone BlackBerry ternyata juga bisa dipakai buat tethering loh. Khususnya lagi BlackBerry 10, yang kalian butuhkan hanya kabel USB atau pakai koneksi bluetooth. Kalau kalian punya BlackBerry 10 tapi belum tau gimana caranya menggunakan handphone ini buat tethering, tenang aja gais, akan kami kasih tau gimana caranya. Monggo ikuti cara-cara di bawah ini gais.
1. Saat berada di “home screen”, kalian tinggal swipe layar dari atas ke bawah.
2. Setelah itu tap “Settings”, jika udah masuk aja ke menu “Network and Connections”, lalu pilih “Internet Tethering”.
3. Saat kalian melihat list Connect using, tinggal pilih aja mau terkoneksi pakai kabel USB atau pakai Bluetooth. Kalau kalian milih pakai kabel USB jangan lupa kabel USBnya dicolokin dulu ke laptop gais.
4. Langkah terakhir, kalian tinggal mengaktifkan Internet Tethering dan sekarang BlackBerry 10 kalian udah bisa berbagi jaringan internet ke perangkat lain.
Internet Tethering BlackBerry 10

Internet Tethering BlackBerry 10

Nah kalau seumpama udah berhasil melakukan tethering, nanti kalin juga bisa lihat penggunaan data internet yang terpakai, semakin lama tentu aja data internet kalian akan semakin berkurang, makanya gunakan dengan bijak gais. Namun ada kalanya proses tethering ini tidak berjalan dengan sukses, kalau kalian mengalami kendala mungkin kalian bisa memperhatikan hal-hal berikut ini gais.
1. Pastikan BlackBerry kalian terkoneksi dengan jaringan internet, kalau seumpama gak ada jaringan internet ya bisa nyari tempat yang sinyal internetnya bagus. Atau kalau mau manjat pohon buat nyari sinyal juga boleh kok gais.
2. Pastikan paket data internet kalian yang full service, kalau kalian pakai paket yang cuma buat chatingan aja ya gak bisa dipakai buat tethering gais.

Udah sih itu aja mungkin hal-hal penting yang mungkin bisa kalian perhatikan kalau seumpama proses tethering ini

tidak berjalan dengan lancar. Selamat mencoba ya gais, semoga berhasil.

Baca Juga: