Toyota Lampung Perbedaan antara Toyota Vios dan Toyota Limo

Perbedaan antara Toyota Vios dan Toyota Limo

Pada 2013 Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi merilis restyling dari Vios, yaitu Toyota All New Vios ke pasar Indonesia. Semua Vios baru tersedia dalam 2 jenis, yaitu Vios E dan Vios G, semua jenis tersedia dengan transmisi manual atau otomatis. Tidak hanya sedan di TAM kelas bawah juga hadir dalam versi komersial yang juga dikenal sebagai Toyota Limo.

Toyota All New Vios 2013

Sepintas dari luar Toyota Vios dengan Limo mereka memiliki kesamaan dalam hal desain, tetapi kedua jenis memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal interior, eksterior dan bahkan beberapa fitur karena harga bahkan cukup terpaut. Jadi apa perbedaan antara Vios dan Limo, mari kita simak bersama.

Toyota Limo dalam hal spesifikasi lebih dekat dengan tipe Vios E Manual tetapi masih ada beberapa perbedaan. Tipe Vios E tersedia dalam 2 pilihan transmisi sedangkan Limo hanya tersedia dalam transmisi manual atau Toyota Limo 1,5 M / T.

Toyota Limo 2013

Pasar taksi di Indonesia sepenuhnya dikendalikan oleh Toyota dengan Limo. Karena itu, Toyota Indonesia secara resmi memproduksi Toyota Limo pada akhir 2012, termasuk Vios. Tingginya permintaan Toyota Indonesia untuk kendaraan taksi belum dapat memuaskan Toyota Indonesia karena kapasitas produksi pada 2013 hanya 1.000 unit per bulan.

Tidak dapat memenuhi kebutuhan perusahaan taksi. Untuk alasan ini, banyak permintaan lain dari perusahaan taksi telah dipenuhi oleh kehadiran sedan Etios yang diimpor langsung dari India. Selama 2013, Toyota menjual 2.194 unit sedan Etios ke beberapa perusahaan taksi di Indonesia. Sementara Limo mencapai 9.431 unit atau diperoleh 73 persen. Saat digabungkan, perusahaan taksi yang menggunakan produk Toyota mencapai 90 persen.

Perbedaan eksternal

Proyektor atau proyektor Vios menggunakan jenis reflektor dengan bohlam halogen untuk tipe E, sedangkan untuk tipe G proyektor menggunakan bohlam halogen. Untuk Toyota Vios menggunakan lampu yang sama seperti Vios tipe E. Untuk Vios E dan Limo mereka tidak dilengkapi dengan lampu kabut, jika tidak untuk Vios G dilengkapi dengan lampu kabut (Fog lamp). Semua jenis Vios dan Limo pada lampu belakang menggunakan kombinasi lampu jenis Bulb.

Semua punggung Vios G baru

Radiator depan tipe G Vios dilengkapi dengan dua krom sedangkan untuk tipe E menggunakan krom tunggal dengan warna tubuh dan untuk tipe Limo menggunakan hitam.

Semua jenis Vios di kaca spion dapat ditarik tetapi untuk Limo fitur ini tidak dilengkapi. Warna yang digunakan di kaca spion adalah warna tubuh sementara untuk Limo yang menggunakan warna hitam. Kaca spion juga hanya dilengkapi dengan satu belokan (lampu membelok) dan untuk Limo tidak dilengkapi dengan lampu sinyal.

Pegangan eksternal atau pegangan pintu untuk tipe Vios G menggunakan tipe Grip dengan warna krom dengan fungsi akses cerdas. Untuk Vios tipe E menggunakan model Grip tetapi warna yang digunakan adalah warna tubuh dan untuk Limo menggunakan warna hitam.

Semua jenis Vios dilengkapi dengan penghapus intermiten dengan penyesuaian waktu, tetapi untuk Limo gunakan penghapus kaca depan dengan kabut saja.

Perbedaan signifikan lainnya adalah penggunaan pelek. Untuk Limo, gunakan pelek tipe standar, model kaleng. Untuk pelek Vios menggunakan bahan aluminium.

Perbedaan internal
Sama seperti eksterior ke interior ada banyak perbedaan signifikan antara Vios dan Limo. Perbedaan-perbedaan ini termasuk fungsionalitas dalam.

Interior Vios Tipe G

Tipe G Vios menggunakan roda kemudi flat-bottom 3-berbicara dengan jok kulit dan menambahkan ornamen perak. Untuk Vios E, sama seperti untuk Tipe G, perbedaannya bukan dalam menggunakan kulit, tetapi dalam penggunaan uretan dan di Limo dalam uretan 3-spoke. Kemudi semua jenis Vios dan Limo dilengkapi dengan sakelar Tilt dan Audio hanya untuk tipe Vios G.

Sistem boot pada Vios G menggunakan Smart Start dengan tipe push sedangkan untuk Vios E dan Limo tipe standar digunakan.

Interior All New Vios G.

Meter gabungan juga ada di Vios dan Limo tetapi untuk Vios dilengkapi dengan layar multi-informasi dan untuk Limo tidak memiliki MID.

Pintu-pintu pada semua jenis Vios dilengkapi dengan jendela listrik naik turun dengan perlindungan jam dan untuk tipe Limo tidak ada fitur seperti itu. Penguncian pintu juga dimiliki oleh semua jenis Vios dengan pengaturan driver untuk Limo juga tidak dilengkapi. Tipe Vios G dilengkapi dengan kunci pintar terintegrasi, untuk tipe E dengan kunci terintegrasi dan tipe Limo fungsi kunci pintar tidak tersedia.

Perbedaan dalam fitur keselamatan

Semua tipe Vios yang menggunakan sistem kontrol rem (ABS) juga dilengkapi dengan EBD dan BA untuk Limo. Namun untuk Vios yang dilengkapi dengan SRS Airbag dengan nomor 2 di depan, fungsi ini juga ada di semua jenis Vios baik G dan E.

Semua jenis Vios dilengkapi dengan sonar belakang, lampu stop dudukan tinggi, defogger windo belakang dan untuk Limo tidak memiliki semua fitur pegangan.

Sabuk pengaman atau sabuk pengaman untuk Vios di kursi depan menggunakan 3 poin ELR plus pretensioner dan FL dengan nomor 2, untuk kursi belakang menggunakan 3 poin jenis ELR hingga 3 buah. Untuk sabuk pengaman kursi depan Limo sama dengan yang digunakan di Vios dan untuk kursi belakang hampir sama dengan limusin, perbedaannya adalah 3 ELR 2-piece dan 1 poin NR.

Sistem akses cerdas, sistem boot cerdas hanya ada pada Vios tipe G, untuk Vios tipe E dan Limo tidak ada fitur seperti itu. Dan semua jenis Vios dan Limo menggunakan struktur tubuh yang sama, struktur tubuh GOA, mekanisme ini bertujuan untuk melindungi penumpang jika terjadi tabrakan dengan mengurangi risiko cedera fatal.

Perbedaan harga antara All New Vios dan Limo adalah sebagai berikut. Harga ini didasarkan pada reseller Nasmoco. Untuk harga di wilayah lain di luar Jawa Tengah dan DIY akan berbeda.

Tidak.
ORANG
HARGA
1.
VIOS 1.5 DAN M / T
Rp. 281 050 000
2.
VIOS 1.5 DAN A / T
Rp. 290 650 000
3.
VIOS 1,5 G M / T
Rp. 299 650 000
4.
VIOS 1.5 G A / T
Rp. 312 750 000
5.
LIMO 1,5 G M / T
Rp. 197,7 juta

Harga di atas berlaku mulai Februari 2016 dan harga akan berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Untuk pembaruan harga, lihat menu Daftar Harga.

Sumber : toyota lampung